Buntut Kritik PDIP dan Megawati, Ade Armando Digugat Rp200M

Tangkap layar, Ade Armando.
Sumber :
  • YouTube CokroTV

Bandung - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando rupanya tengah bersinggungan panas dengan PDI-Perjuangan, Ade digugat sebesar Rp 200 M buntut video yang ia unggah dengan menarasikan dugaan mengomentari Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri. 

"Benar, benar. Kita sudah ajukan gugatan, nanti tanggal 15 november 2023 akan sidang perdana di PN Cibinong nanti. Ini saya tambahin, dia harus bertanggung jawab secara materil itu ganti rugi 1 M, immateril itu 200 M," ujar Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDIP Johannes Lumban Tobing saat dihubungi VIVA, Senin, 23 Oktober 2023.

Johannes menjelaskan kronologi dugaan Ade Armando yang mengomentari video melalui akun yang bersifat anonim atau tidak jelas. Setelah menonton video tersebut, kata dia, Ade Armando langsung membuat rilis dari video anonim tersebut.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

"Ya soal video, jadi Ade Armando itu kan mungkin dia menerima. Dugaan ya, dia menerima atau menonton salah satu akun di youtube bersifat anonim. Jadi, dia membuat rilis dan membuat podcast dari akun anonim. Nah jadi akun ini begitu kita cek, enggak jelas juga sampai hari ini siapa pemiliknya," katanya.

Hingga kini, kata Johannes, Ade Armando belum ada klarifikasi atau berkomunikasi dengan PDIP terkait komentar soal Megawati.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Enggak ada (klarifikasi). Sudah seenak udelnya aja Ade Armando bicara tuh. Belum ada komunikasi dan clear itu enggak ada konfirmasi. Dikatakan, ibu ketum Megawati marah-marah, sampai nunjuk-nunjuk pakai tongkat kepada mas Ganjar, wah ini kan sejak  kapan gitu loh. Marah-marah karena kaesang masuk ke PSI," katanya.

Tangkap layar, Ade Armando.

Photo :
  • YouTube CokroTV
Halaman Selanjutnya
img_title