Andre Rosiade Blak-blakan Ungkap Alasan Erick Thohir Tak Jadi Cawapres dan Timses Prabowo

Andre Rosiade
Sumber :

Bandung - Ketua umum PSSi, Erick Thohir sempat digadang-gadang jadi kandidat terkuat untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 yang akan datang.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Namun, harapan Erick akhirnya kandas pasca Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menunjuk putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo dan sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu, 25 Oktober 2023. 

Ketua DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengungkap alasan nama Erick Thohir yang elektabilitasnya menguat sebagai Cawapres namun kandas di hari-hari terakhir.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"Ya itu tentu hasil kesepakatan partai-partai politik yang ada. Kan tadi, pengambil keputusan oleh KIM itu kan disepakati dengan cara musyawarah untuk mufakat. Nah di ujungnya, semua sepakat dengan Mas Gibran," kata Andre yang dikutip Jumat, 27 Oktober 2023.

Dengan alasan inging rekonsiliasi yang sudah dijalani antara Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019 bisa berlanjjut. Akhirnya seluruh Parpol KIM menilai Gibran lah orangnya. 

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

"Bagaimana Prabowo dan Jokowi melakukan rekonsiliasi menciptakan persatuan, dan persatuan ini harus kita jaga ke depannya untuk memastikan tidak ada lagi polarisasi dan persatuan ini menjadi modal besar kita di 2024 ke depan untuk memastikan keberlanjutan dari pondasi yang sudah diletakkan Jokowi," lanjutnya. 

Singgung dukungan PAN terhadap Erick Thohir untuk menjadi Cawapres Prabowo. Menurut Andre akhirnya PAN juga legowo dengan siapapun calon yang dipilih Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title