IMM Kota Cirebon Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik IMM Kota Cirebon
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Bandung - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Cirebon, telah sukses melaksanakan pelatihan dasar-dasar kepenulisan dan Jurnalistik bagi kader IMM se-Kota Cirebon. Dengan mengangkat tema 'Menulis Hari ini, Mencerahkan Masa Depan. Bertempat di lantai 3 Kampus Stikes Muhammadiyah Cirebon. Sabtu, 28 Oktober 2023. 

IMM Stikes Muhammadiyah Cirebon Gelar DAD Akbar

Ketua Pelaksana acara, Immawati Salma Nabila, berharap dengan diadakannya pelatihan dasar-dasar jurnalistik ini, kader IMM bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut. Bukan hanya narasi saja tetapi lebih mengedepankan aksi. 

"Saya berharap dengan diadakannya acara ini, kader IMM bisa mendapatkan hasil yang nyata dari pembelajaran hari ini, bagaimana kader IMM bisa menulis untuk hari ini agar bisa memberi pencerahan kepada masyarakat Indonesia, hari ini, esok hari, dan hari-hari yang akan datang" Kata Salma, Sabtu (28/10). 

Tanpa Aplikasi Tambahan, Klik Ini Jika Ingin Saldo DANA Gratis Rp700.000: Buruan!!!!

Senada dengan Salma, Ketua Umum PC IMM Kota Cirebon, Rifki Purnama S.Farm, dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan ini dilaksanakan agar kader IMM bisa menerapkan nilai-nilai Intelektualitasnya sebagai Mahasiswa lewat penulisan di media, supaya kader IMM bisa berjalan berdampingan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. 

"Dengan diadakannya pelatihan ini, kader IMM harus bisa berdampingan dengan kemajuan zaman, terutama di era society 5.0 ini. Kader IMM harus bisa memanfaatkan kemajuan media untuk berdakwah lewat tulisan" Ujar Rifki. 

Sekali KLIK! Saldo DANA Gratis Rp700.000 Langsung Cair ke Rekening, Begini Caranya

Masih dalam prosesi sambutan, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon, yang diwakili oleh Dakum S.pd mengatakan, dirinya mewakili PDM sangat mengapresiasi dan merasa bangga terhadap IMM. Bukan tanpa sebab, dirinya merasa senang karena IMM sudah tumbuh pesat dan lebih maju dari sebelum-sebelumnya. 

"Saya sangat senang, dan mengapresiasi IMM karena telah berhasil melaksanakan pelatihan menulis bagi kader-kader IMM se-Kota Cirebon. Ini menunjukan ada kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya" Tukas Dakum. 

Halaman Selanjutnya
img_title