Sosok Enuh Nugraha, ODGJ Viral Alumni ITB yang Sedang Dicari Teman Seangkatannya

Enuh Nugraha, ODGJ Viral Alumni ITB
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Sosok ODGJ bernama Enuh Nugraha beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan media sosial. Gelandangan tersebut viral karena ditemukan oleh seorang pria yang dulunya teman sekelas di Kampus ITB

Akhirnya Terkuak! Identitas Emak-emak Pengemis Viral, Ternyata Orang Bandung

Kenangan masa lalu sang ODGJ tersebut sempat diungkapkan oleh Irfan Kusuma, yang merupakan teman seangkatan Enuh ketika saat berkuliah di Teknik Kelautan ITB tahun 1997. Menurut pengakuan Irfan, Enuh dulunya mahasiswa yang jago programming seperti FORTRAN. 

Awalnya Irfan tidak menyangka bisa kembali dipertemukan dengan teman seangkatannya sewaktu jadi mahasiswa ITB. Walaupun hanya melalui virtual lewat tayangan YouTube Sinau Hurip. Informasi terakhir yang didapatkan, Enuh berada di Jl, Lingkar Demak namun tidak bisa dilacak keberadaannya. 

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Berbagai daya dan upaya terus dilakukan oleh Irfan dan rekan-rekan seangkatannya. Dengan informasi yang sangat terbatas, segala hal yang menyangkut Enuh pun disebar luaskan demi menemukan Enuh, termasuk ke dinas setempat. 

Irfan menambahkan, sosok Enuh dulunya merupakan sosok yang sangat pintar dan berprestasi di bidang akademik. Namun, karena ada satu dua hal sehingga membuatnya jadi seorang yang pendiam dan sekana-akan membatasi pergaulannya dengan lingkungan sekitar. 

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Dalam usaha mencari keberadaan Enuh. Irfan sempat membagikan foto lama ketika Enuh Nugraha masih menjadi mahasiswa. Foto tersebut Irfan dapatkan dari teman seangkatannya. Dalam foto itu menunjukan lima orang yang sedang berdiri di hadapan meja kelas.   

“Enuh teman kami adalah mahasiswa Teknik Kelautan ITB angkatan 97. Enuh yang pakai kacamata. Itu foto tahun 1999-2000 an, lokasinya berada di dalam kelas,” kata Irfan Kusuma seperti dilansir dari akun TikTok @RKJabar pada Minggu, 29 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title