Pasca Saham Anjlok, Kini Muncul Gerai McDonald's Bernuansa Palestina

McDonald's bernuansa dukungan Palestina
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Buntut serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina yang belakangan ini semakin membabi buta, aksi dukungan terhadap Palestina pun berdatangan dari berbagai pihak. Berbagai bentuk dukungan terus diutarakan, salah satunya dengan memboikot produk-produk brand yang dianggap pro Israel. Hal itu biasanya dilakukan oleh negara-negara yang mayoritas berpenduduk muslim, termasuk Indonesia.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Sejumlah produk bran itu antara lain, PepsiCo, Walt Disney, Starbucks, KFC, Netflix, hingga McDonald's. Akibat aksi boikot itu, saham McDonald's jatuh ke level terendah sejak 12 Oktober 2022, yaitu di level US$245,5 per saham. Penurunan ini diperkirakan akan terus terjadi dalam beberapa waktu kedepan. 

Gerai McDonald

Photo :
  • Viva.co.id
Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Merespon hal itu, perusahaan yang diboikot itu melakukan berbagai taktik untuk mencegah pemboikotan makin meluas. Bahkan, dalam unggahan akun Instagram @terangmedia, menunjukan sebuah video yang memperlihatkan suasana di dalam salah satu gerai McDonald's dengan memakai latar belakang Palestina.

McDonald

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Meski tidak dijelaskan secara rinci dimana gerai McDonald's yang menggunakan latar belakang Palestina itu, namun bisa dipastikan fenomena itu terjadi di daerah rumpun Melayu. Melihat postingan unik tersebut, Warganet pun memberikan komentar yang beragam.   

"dah lah.. sudah jatuh cinta ayam geprek tetangga..," tulis akun Ria Siregar di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
img_title