Sosok Jihan Zulfa Firdaus, Mahasiswi Bandung Penipu Arisan Rp2 Miliar

Jihan Zulfa Firdaus
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bandung – Sosok mahasiswi Bandung, Jihan Zulfa Firdaus tengah ramai diperbincangkan publik karena menipu lelang arisan dan menguras uang korban hingga 2 miliar. Tersiar kabar bahwa korban yang ditipu oleh Jihan mencapai lebih dari 120 orang.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Kabar itu diungkapkan oleh oleh akun Twitter @deepzly yang juga merupakan salah satu korban. Akun itu menyampaikan, penipuan yang dilakukan Jihan yakni lelang arisan online dan offline.

"Pasti kalian semua bingung, 'hah arisan apa nih kok bisa sampai Milyar-an sih kerugian nya?' Iya ini kerugian nya M miliyar bukan Million (Juta)

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

ini arisan online dan offline," tulis akun tersebut, dikutip VIVA Bandung, Sabtu (4/11/2023).

Lebih lanjut, akun itu menjelaskan kronologi kejadiannya. Singkat cerit pada tanggal 26 September 2023, korban mendapatkan kabar bahwa arisan Jihan adalah penipuan. Hingga akhirnya korban bersama korban lainnya mendatangi kediaman Jihan dan meminta pertanggungjawaban.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

"Di hari itu juga, aku dan teman ku datang ke rumah si penipu, keadaan disana sudah banyak orang ((para korban)) bahkan dari pagi hari, karena aku datang sore hari," terang akun itu.

"Lalu kami ngobrol dengan salah satu tentang bagaimana hasilnya, namun ternyata nihil," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title