Menag, Menlu, Para Politikus Hingga Anies Baswedan Hadiri 'Aksi Damai Bela Palestina' di Jakarta

Ratusan massa hadiri aksi bela Palestina di Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Puluhan tokoh nasional dari berbagai latar belakang ikut serta dalam kegiatan solidaritas 'Aksi Damai Bela Palestina' di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Ahad, 5 November 2023. Tampak banyak tokoh di tempat aksi tadi pagi, mulai dari tokoh agama, ormas-ormas hingga politisi ikut meramaikan acara bela Palestina tersebut.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Di antaranya ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua DPR Puan Maharani, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, mantan ketua umum Muhammadiyah, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Semangka simbol perlawanan rakyat Palestina

Photo :
  • Viva.co.id
Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Aksi yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia itu dibuka dengan pembacaan UUD 1945 sebagai penegasan bahwa Indonesia menentang penjajahan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Ratusan massa yang hadir tak lupa mengumandangkan takbir, yel-yel Palestina, hingga kecaman terhadap Israel.

Kemudian panitia memutarkan tayangan video yang menampilkan aksi bela Palestina yang terjadi di berbagai belahan dunia. Massa aksi menyebut perlakuan Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan yang keji.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab