Sosok Ini yang Akan Didukung Habib Rizieq di Pilpres 2024

Habib Rizieq
Sumber :
  • Dok. Kemenkumham

VIVA Bandung - Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau HRS, belakangan ini angkat suara terkait arah dukungan politiknya di Pilpres 2024 mendatang. Hingga kini, Habib Rizieq belum bisa menentukan pilihannya. Keputusan HRS akan diambil pada ijtima Ulama mendatang.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

"Saya banyak ditanya orang, bagaimana sikap kita untuk Pilpres 2024. Saya sendiri menjawab Saya menunggu keputusan Ijtima ulama," kata Habib Rizieq dalam akun Youtube Refly Harun, Kamis 9 November 2023.

Sebagai informasi, Ijtima Ulama adalah forum berkumpulnya para ulama untuk mendiskusikan dan menyepakati arah dukungan politiknya pada tiap-tiap pemilihan Presiden. Habib Rizieq mengatakan, susunan kepanitian Ijtima Ulama tahun ini sudah dibentuk, namun waktu pastinya kapan belum ditentukan.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Kita belum dapat kabar, Insya Allah itu akan dilakukan di Jakarta atau sekitarnya tapi yang jelas Ijtima ulama ini saya mendukung sepenuhnya," kata Habib Rizieq.

"Karena dari Ijtima ulama satu, dua, dulu yang pernah digelar, saya tahu betul Bagaimana proses Ijtima ulama, Bagaimana pendapat para ulama dari berbagai daerah, dihargai, dihormati sehingga bisa dimusyawarahkan sampai menjadi suatu keputusan," kata Habib Rizieq.

Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • -

Habib Rizieq mengaku, untuk permasalahan politik, memang tidak bisa diputuskan sendiri. Dirinya menegaskan, untuk umat Islam, anjuran untuk bermusyawarah telah diperintahkan oleh Allah dalam Al-Qur'an.

Halaman Selanjutnya
img_title