Habib Rizieq Akan Gelar Ijtima Ulama Untuk Menentukan Arah Dukungan Capres 2024

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Pendakwah Habib Rizieq Shihab alias HRS angkat bicara terkait dukungannya pada pemilihan umum (pemilu) 2024. HRS mengaku belum bisa menentukan pilihannya, karena menunggu hasil rekomendasi ijtima ulama mendatang.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

"Saya banyak ditanya orang, bagaimana sikap kita untuk Pilpres 2024. Saya sendiri menjawab Saya menunggu keputusan Ijtima ulama," kata Habib Rizieq dalam akun Youtube Refly Harun, Kamis 9 November 2023.

Ijtima Ulama sendiri adalah forum tempat berkumpulnya para ulama se-indonesia untuk mendiskusikan arah dukungan politiknya kedepan. Menurut HRS, susunan kepanitian untuk ijtima ulama mendatang sudah terbentuk, namun untuk waktunya HRS enggan untuk mengungkapkan.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

"Kita belum dapat kabar, Insya Allah itu akan dilakukan di Jakarta atau sekitarnya tapi yang jelas Ijtima ulama ini saya mendukung sepenuhnya," kata Habib Rizieq.

"Karena dari Ijtima ulama satu, dua, dulu yang pernah digelar, saya tahu betul Bagaimana proses Ijtima ulama, Bagaimana pendapat para ulama dari berbagai daerah, dihargai, dihormati sehingga bisa dimusyawarahkan sampai menjadi suatu keputusan," kata Habib Rizieq.

Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

Habib Rizieq dan Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

HRS mengatakan, kalau permasalahan politik tidak bisa diputuskan oleh dirinya sendiri. Lantaran umat islam diperintahkan Allah untuk bermusyawarah.

Halaman Selanjutnya
img_title