3 Kunci Meningkatnya Elektabilitas Demokrat, Salah Satunya Berkat AHY

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Elektabilitas partai Demokrat terus meningkat menjelang Pemilu 2024. Hal itu terbukti dari hasil Survei Litbang Kompas Juni 2022 yang menyatakan jika partai berlambang mercy tersebut masuk ke urutan tiga besar dengan angka 11,6 persen.

Momen AHY dan Moeldoko Salaman Saat Rapat Kabinet Jadi Sorotan, Demokrat Bicara Soal Memaafkan

Sementara urutan pertama dan kedua diisi oleh PDIP dengan 22,8 persen dan Gerindra 12,5 persen.

Pencapaian tersebut patut disyukuri, terlebih kepercayaan masyarakat Indonesia kepada partai Demokrat semakin banyak.

Beredar Isu AHY akan Dilantik Sebagai Menteri Jokowi, Politikus Demokrat Bilang Begini

"Ini menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu. Hasil positif ini pun memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat. Memperjuangan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Juni 2022.

Menurut pengakuan Herzaky Mahendra, terdapat tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat, yakni yang pertama konsistensi menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi.

Mahfud MD Blak-blakan Alasan Menolak Jadi Cawapres Anies, Gegara Demokrat?

Partai Demokrat senantiasa menyuarakan aspirasi rakyat dari berbagai lini, mulai dari ruang publik, parlemen, kemudian pusat maupun daerah. Begitu pula dengan perjuangan membantu rakyat yang dilakukan secara masif oleh kader-kader partai dari seluruh pelosok negeri.

Selain itu, program-program partai yang langsung menyentuh membuat Demokrat mendapatkan empati dan simpati dari rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas. 

Halaman Selanjutnya
img_title