Anak-anak Palestina Adakan Konferensi Pers di Gaza, Beri Pesan Haru Untuk Dunia

Anak-anak Palestina adakan konferensi pers di Gaza
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Sekumpulan anak-anak mengadakan konferensi pers di luar rumah sakit Al-Shifa di Gaza, Selasa, 8 November 2023. Mereka memohon kepada dunia untuk bertindak terhadap Israel yang tak henti-hentinya membombardir Palestina. Dalam cuplikan video yang beredar, nampak puluhan anak-anak tengah berdiri di sebuah podium yang sudah diletakkan beberapa microphone.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

“Sejak 7 Oktober, kami telah menghadapi pemusnahan, pembunuhan, pemboman, semua ini terjadi di hadapan dunia,” salah satu dari anak-anak tersebut berkata, pertama dalam bahasa Arab kemudian dalam bahasa Inggris.

“Kami datang ke Al-Shifa untuk mencari perlindungan, kami menghadapi kematian lagi ketika mereka menargetkan rumah sakit,” lanjutnya, melansir The Palestine Chronicle, Sabtu, 10 November 2023.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

“Kami datang sekarang untuk berteriak, dan mengundang Anda untuk melindungi kami. Kami ingin hidup, kami menginginkan perdamaian, kami ingin keadilan bagi para pembunuh anak-anak. Kami ingin tempat tinggal, makanan dan pendidikan, dan kami ingin hidup sebagaimana anak-anak lain hidup,” lanjut anak laki-laki yang membaca pesan mengharukan tersebut.

“Mereka berbohong kepada dunia, mengatakan bahwa mereka menargetkan pejuang Perlawanan, namun sebagai anak-anak, kita telah lolos dari kematian lebih dari satu kali. Kami, sebagai anak-anak, telah lolos dari kematian lebih dari satu kali,” tambahnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Anak-anak Palestina adakan konferensi pers di Gaza

Photo :
  • Viva.co.id

Perlu diketahui, kalangan anak-anak merupakan korban yang paling menanggung dampak buruk dari peperangan ini. Jumlah mereka adalah setengah dari jumlah penduduk Gaza. Hampir setengah dari 10.000 korban yang terbunuh sejak Israel mulai melakukan penyerangan pada 7 Oktober adalah anak-anak. Menurut kantor media Gaza, setiap 10 menit ada 1 anak Gaza yang tewas oleh Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title