Kisah Inspiratif Hanny Tan, Putuskan Masuk Islam Setelah Melihat Janggut Nabi Muhammad

Kisah Hanny Tan Jadi muallaf setelah lihat janggut nabi Muhammad
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Hanny Tan dulunya merupakan seorang non Islam. Namun kepercayaannya tersebut berubah setelah dirinya melihat janggut nabi Muhammad di museum Topkapi yang berada di Turki. Kini, dirinya sudah mantap memilih ajaran Islam sebagai agamanya. Seperti apa kisahnya? 

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Awal mula ke Museum Topkapi

Kisah Hanny Tan Jadi muallaf setelah lihat janggut nabi Muhammad

Photo :
  • Viva.co.id
Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Pada April 2023 lalu, Hanny Tan blak-blakan di Podcast Dondy Tan mengenai perjalanan spiritualnya. Ia mengaku jika dahulunya dirinya tidak mengetahui tentang Islam sama sekali. Namun di tahun 2019, ia bertemu dengan temannya seorang tour guide. Ketika itu, Hanny ikut jalan-jalan bersama temannya tour ke Turki selama 14 hari. 

“Yaudah intinya aku pengen ngilangin stress gitu, gue ikut aja. Akhirnya jalan-jalan ke Turki, aku di bawa ke tempatnya, kalau orang bilang ‘janggutnya nabi Muhammad’,” ujarnya, dikutip VIVA Kamis, 9 November 2023.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Singkat cerita, Hanny pun mengunjungi Turki dan berkesempatan ke Museum Topkapi. Saat itu dirinya tidak mengenakan hijab karena belum masuk islam. Ia pun mulai menikmati suasana museum salah satunya melihat janggut nabi Muhammad. 

“Aku coba masuk, mereka itu sangat menghargai, sangat menghormati setiap mereka lewat selalu ada bacaan. Disitu Hanny coba masuk sebenernya agak merinding sih karena harumnya khas, harum banget,” bebernya. 

Halaman Selanjutnya
img_title