Anggota Kepolisian Diduga Pasang Baliho PSI di Jabar, Komjen Fadil Imran Dicecar Anggota DPR

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Kepala Operasi Mantap Brata Polri terkait Pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Komisaris Jenderal Polisi Fadil Imran memberikan klarifikasi soal adanya anggota kepolisian yang memasangkan baliho Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang juga merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Hal itu bermula, saat Komjen Fadil Imran yang mewakili Kapolri dalam agenda rapat kerja bersama Komisi III DPR RI tengah membahas pengamanan Pemilu 2024, Rabu, 15 November 2023. Kemudian salah satu Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Safaruddin mempertanyakan soal pemasangan baliho PSI di Jawa Barat. 

"Itu kenapa PSI dipasangkan balihonya oleh polisi? PSI, PSI, di Jawa Barat ada di media," tanya Safaruddin di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Baliho Ketum PSI Kaesang Pangarep di Medan

Photo :
  • Viva.co.id

Menurutnya, jika hal itu terbukti, maka polisi dipastikan tidak netral dalam kontestasi Pemilu di 2024. Kemudian ia meminta Komjen Fadil Imran sebagai Ka Ops Mantap Brata Polri yang juga Kabaharkam Polri untuk memberikan klarifikasi terkait hal itu.  

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Ini kesempatan dijawab diklarifikasi, itu bener atau enggak," imbuhnya.

Reaksi Komjen Fadil Imran

Halaman Selanjutnya
img_title