Dari Kristen ke Islam: Penasaran dengan Palestina, Abbey Membaca Alquran dan Akhirnya Mualaf

Nuzulul Quran adalah hari turunnya Al-Quran.
Sumber :
  • Pixabay / TayebMEZAHDIA

VIVA Bandung Abbey, yang sebelumnya beragama Kristen, menghebohkan jagat maya setelah baru-baru ini membaca Alquran untuk pertama kalinya. Alasannya adalah karena dia penasaran dengan konflik yang terjadi di Palestina.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

"Saya benar-benar baru saja memulai membaca Alquran karena penasaran dan sekarang saya ketagihan," kata dia mengutip tayangan YouTube Neo Oswald, Kamis 16 November 2023. 

Abbey, Seorang Mualaf

Photo :
  • Viva.co.id
Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Abbey menjelaskan bahwa dia mulai membaca Alquran karena dia ingin tahu tentang iman rakyat Palestina. Hal ini akhirnya membuatnya tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Islam.

"Saya benar-benar baru saja tertarik untuk belajar lebih banyak tentang Islam," katanya.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Setelah membaca Alquran untuk pertama kalinya, Abbey langsung merasa tertarik. Dia kemudian menceritakan rutinitas dan ketertarikannya dengan Alquran di akun media sosialnya, @abbeyhafez. Hal ini membuat beberapa pengikutnya yang non-Muslim memintanya untuk berhenti membacanya. 

"Ada beberapa orang Kristen di kolom komentar saya, menyuruh saya berhenti membaca Alquran dan hanya membaca Alkitab. Untuk mereka semua, saya mau bilang, saya telah membaca Alkitab sejak kecil," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title