Diduga Lakukan Kampanye Terselubung, Begini Isi Pantun Cak Imin yang Dilaporkan Ke Bawaslu

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberikan bantahan terkait dugaan melakukan kampanye terselubung saat memberikan sambutan usai pengundian nomor urut pasangan Capres-Cawapres di KPU RI beberapa hari yang lalu.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Cak Imin menegaskan, pantunnya soal pilih nomor satu maka akan maju, bukan merupakan suatu kampanye. Adapun nomor satu adalah nomor urut pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Kita lihat nanti. Karena bukan kampanye kok itu, hanya pantun," kata Cak Imin kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Sebagai informasi, Cak Imin telah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI karena diduga melakukan pelanggaran terkait aturan kampanye. Pelapor adalah Advokat LISAN, melalui perwakilannya, Fikri Thamrin mengatakan, sambutan yang disampaikan Cak Imin di KPU beberapa hari yang lalu akan menggiring opini publik.

“Beliau menyampaikan pidato yang isinya menggiring opini publik untuk memilih nomor urut satu sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden,” kata Fikri di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu, 18 November 2023.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • Najwa Shihab

Menurut Fikri, masa-masa kampanye akan dimulai pada 28 November 2023. Oleh karena itu, para pasangan Capres-Cawapres diharapkan jangan dulu melakukan kampanye sebelum pada waktu yang telah ditentukan.

Halaman Selanjutnya
img_title