Erdogan Seret Netanyahu ke Mahkamah Internasional, Konflik Israel-Palestina Memanas

Presiden Erdogan
Sumber :

VIVA Bandung Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada hari Sabtu, 18 November 2023, kembali mengkritik Israel atas tindakannya di Jalur Gaza. Erdogan mengatakan bahwa ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang di Gaza.

5 Destinasi Kota Kecil Indah di Dunia Tahun 2024, Salah Satunya Ada di Indonesia

Erdogan juga mengatakan bahwa Turki akan melakukan segala upaya untuk membawa Israel ke Mahkamah Pidana Internasional (ICC). Erdogan mengatakan bahwa kejahatan Israel harus dihukum secara setimpal.

Serangan Rudal Militer Israel di Jalur Gaza

Photo :
  • Viva.co.id
JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

"Ada banyak bukti untuk mengadili pemerintah Israel di Mahkamah Pidana Internasional. Kita akan melakukan segala daya upaya kita untuk memastikan kejahatan ini dihukum secara setimpal," kata Erdogan setelah kembali dari kunjungan sehari ke Jerman

Erdogan juga menyinggung Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Erdogan mengatakan bahwa Netanyahu akan segera jatuh dari kekuasaan. Erdogan mengatakan bahwa 60-70% warga Israel menentang Netanyahu. Pemimpin Turki itu mengatakan: "Netanyahu akan hancur, kita akan menyingkirkannya."

Demi Curi Informasi Penting, Iran Jebak Tentara Israel Pakai Wanita Seksi

"Mudah-mudahan, Israel akan menyingkirkannya, dan semua Yahudi di dunia menyingkirkan dia. Saat ini, 60-70 persen warga negaranya menentang Netanyahu," kata Erdogan lagi. 

Erdogan juga mengatakan bahwa Turki akan terus mendukung rakyat Palestina di Gaza. Erdogan mengatakan bahwa Israel telah berusaha menghalangi bantuan kemanusiaan ke Gaza. 

Halaman Selanjutnya
img_title