Firli Ngaku Asing dengan Mabes Polri Saat Jalani Pemeriksaan, Kombes Ade: Kami Profesional

Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Pihak Kepolisian angkat bicara terkait pengakuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengaku asing dengan Mabes Polri saat tengah menjalani pemeriksaan terkait kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Saat ditanya awak media terkait pengakuan Firli, Polda Metro Jaya menyarankan untuk menanyakan hal itu kepada yang bersangkutan. Adapun Firli menjalani pemeriksaan yang kedua kalinya pada Kamis, 16 November 2023.

Sebagai informasi, Firli Bahuri merupakan purnawirawan Polri berpangkat Komisaris Jenderal.

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

"Mungkin bisa ditanyakan pada yang bersangkutan (Firli) saja, kan itu statement beliau," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak

Photo :
  • Viva.co.id
IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

Mantan Kapolres Kota Solo itu enggan mengomentari lebih jauh soal pernyataan Firli tersebut. Dirinya menegaskan jika penyidik akan bekerja secara profesional serta transparan dalam menyelidiki kasus yang yang menjerat pimpinan KPK tersebut.

"Kami jamin penyidik profesional, transparan, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas penyidikan yang dilakukan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title