Golkar Tunjuk Ridwan Kamil Untuk Kembali Maju di Pilgub Jabar 2024

Ridwan Kamil kecewa Indonesai Gagal Jadi Tuan Rumah
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan sejumlah nama yang akan diusung Golkar untuk jadi calon gubernur di tahun 2024. Airlangga mengumpulkan sebanyak 1.117 kader Golkar seluruh Indonesia yang akan diusung sebagai kepala daerah di DPP Golkar, Selasa, 21 November 2023.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Airlangga menyebut, Ridwan Kamil akan kembali diusung di Pilgub Jawa Barat. Tidak hanya Ridwan Kamil, beberapa mantan kepala daerah pun akan kembali diusung oleh Golkar, diantaranya Khofifah Indar Parawansa yang akan diusung di Pilgub Jawa Timur, hingga mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang akan maju di Pilgub Banten.

"Ya (Banten) kalau untuk Ibu Airin sekaligus Ketua TKD," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa 21 November 2023.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartarto di HUT Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian untuk DKI Jakarta, Golkar telah menyiapkan nama Ahmed Zaki Iskandar untuk menduduki jabatan Gubernur di Ibu Kota. Serta nama Paulus Waterpauw untuk Gubernur Papua Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Kemudian Pak Ridwan Kamil Jawa Barat, Khofifah Jawa Timur, DKI Pak Zaki. Salah satunya adalah Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk gubernur," ujarnya.

Airlangga juga mengatakan di daerah strategis Golkar sudah menyiapkan beberapa kandidat. Namun dia enggan menyebut nama yang dimaksud.

Halaman Selanjutnya
img_title