Ghisca Debora Refund Uang Penipuan Tiket Coldplay, Tapi Hanya Untuk Korban yang Ini

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Ghisca Debora Aritonang yang merupakan pelaku penipuan tiket konser Coldplay hingga meraup keuntungan Rp15 miliar, mengaku sudah mengembalikan uang para korban penipuan. 

Terungkap Posisi Anak Vincent Rompies di Foto dan Video Kasus Bullying

Informasi tersebut diungkap langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Chandra Mata Rohansyah. Menurutnya, Refund diberikan kepada para korban diluar pihak yang melapor ke polisi. 

“Ada (yang di refund). Angka pastinya belum tau, untuk yang di refund katanya (Ghisca) umumnya diluar LP,” ujar dia kepada wartawan, Rabu 22 November 2023.

Anak Vincent Rompies Gabung Geng Tai Binus School Serpong, Adik Kelas Disiksa Hingga Masuk RS

Karena Ghisca belum bersedia mengganti kerugian para korban yang membuat laporan, maka restorative justice belum bisa ditempuh. Adapun jumlah kerugian dari beberapa laporan yang menjadi dasar penetapan Ghisca sebesar Rp5,1 miliar. 

“Sampai saat ini belum ada upaya (me-refund) ataupun permohonan penegakan hukum RJ dari para pihak,” kata dia.

Ini Peran Anak Vincent Rompies yang Diduga Bully Adik Kelas, Korban Sempat Dicekik

Ghisca Debora Aritonang

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi, Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penangkapan terhadap Ghisca Debora Aritonang. Hal itu lantaran dirinya melakukan penipuan penjualan tiket konser Coldplay terhadap ratusan orang hingga meraup untung Rp15 miliar. Polisi melakukan penangkapan usai adanya lima laporan yang masuk soal kasus Ghisca.

Halaman Selanjutnya
img_title