Ghisca Debora Refund Uang Penipuan Tiket Coldplay, Tapi Hanya Untuk Korban yang Ini

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Ghisca Debora Aritonang yang merupakan pelaku penipuan tiket konser Coldplay hingga meraup keuntungan Rp15 miliar, mengaku sudah mengembalikan uang para korban penipuan. 

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final AFC Cup

Informasi tersebut diungkap langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Chandra Mata Rohansyah. Menurutnya, Refund diberikan kepada para korban diluar pihak yang melapor ke polisi. 

“Ada (yang di refund). Angka pastinya belum tau, untuk yang di refund katanya (Ghisca) umumnya diluar LP,” ujar dia kepada wartawan, Rabu 22 November 2023.

Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

Karena Ghisca belum bersedia mengganti kerugian para korban yang membuat laporan, maka restorative justice belum bisa ditempuh. Adapun jumlah kerugian dari beberapa laporan yang menjadi dasar penetapan Ghisca sebesar Rp5,1 miliar. 

“Sampai saat ini belum ada upaya (me-refund) ataupun permohonan penegakan hukum RJ dari para pihak,” kata dia.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Ghisca Debora Aritonang

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi, Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penangkapan terhadap Ghisca Debora Aritonang. Hal itu lantaran dirinya melakukan penipuan penjualan tiket konser Coldplay terhadap ratusan orang hingga meraup untung Rp15 miliar. Polisi melakukan penangkapan usai adanya lima laporan yang masuk soal kasus Ghisca.

Halaman Selanjutnya
img_title