Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi Tersangka, Cak Imin: Kita Bersyukur

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Polda Metro Jaya telah resmi menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka atas kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Usai dijadikannya Firli sebagai tersangka, beberapa tokoh pun angkat suara, salah satunya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Tolak Pengajian Ustaz Basalamah, GP Ansor Seret ke Jalur Hukum

Cawapres nomor urut 1 ini mengatakan, semua orang yang terlibat kasus harus tetap menghormati proses hukum. Dia bersyukur ternyata lembaga penegak hukum di Indonesia tidak pandang bulu terhadap penegakan hukum.

"Ya kita menghormati semua proses hukum dan kita bersyukur hukum tegak di Tanah Air tidak pandang bulu," ujar Cak Imin kepada wartawan, Jumat 24 November 2023.

Sekjen PBNU Minta PKB Kembali ke Jalan yang Benar

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id

Ketua Umum PKB ini juga merasa prihatin atas kasus yang dilakukan oleh Firli Bahuri. Pasalnya, Firli merupakan salah satu penegak hukum di Indonesia.

Kiky Saputri Roasting Gibran Rakabuming Raka, Netter: Sudah Cair ya Ki!

"Ini kita hormati proses hukum yang berlaku dan kita apa namanya, prihatin dengan peristiwa seperti itu," kata Cak Imin.

Tokoh NU itu juga menyarankan Firli Bahuri untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua KPK. Sebab, menurutnya hal itu sudah ada undang-undangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title