Miris! Pengasuh Ponpes yang Diduga Cabuli 6 Santri Ternyata Politikus

Ilustrasi pencabulan
Sumber :
  • Pixabay / geralt

BANDUNG – Pemiliki pondok pesantren (Ponpes) di Banyuwangi berinisal FZ diduga mencabuli 6 orang santrinya. Ternyata, pelaku juga merupakan politikus partai yang pernah menjabat anggota DPRD selama dua periode.

Petugas Damkar Diduga Mencabuli Anak Kandung Berusia 5 Tahun, Ngaku Sering Dimasukin Benda Aneh

Bahkan disebut FZ merupakan ketua salah satu partai politik di Kabupaten Banyuwangi hingga tahun 2022. Saat pemilu 2019, FZ sempat mengikuti caleg DPR RI, namun sayang ia tidak lolos ke senayan.

"Yang bersangkutan ini memang politikus, dikenal juga sebagai pemilik pondok pesantren," kata salah satu politisi di Banyuwangi yang enggan disebutkan namanya dikutip dari tvonenews.com pada Kamis, 23 Juni 2022.

Psikolog Kritik Gus Miftah Soal Etika Saat Makan Bersama Para Pejabat: Kurang Beradabb

Ponpes yang dipimpin FZ terbilang besar. Memiliki pendidikan formal SMK hingga Perguruan Tinggi. Jumlah santrinya lumayan banyak. Bangunan SMK dan Perguruan Tinggi ini berada dalam satu lokasi ponpes. Laporan pencabulan ini cukup mengagetkan berbagai kalangan di Banyuwangi. Terutama, orang tua para korban. 

"Sangat tidak menduga, para santri menjadi korban pencabulan ini. Mereka juga trauma," kata Priyo, salah satu kerabat korban.

5 Pemain Timnas Indonesia Ternyata Lulusan Pondok Pesantren, Ada yang Bermain di Luar Negeri

FZ dilaporkan ke Polresta Banyuwangi setelah belasan santri mengaku menjadi korban pencabulan. Sedikitnya, 6 orang santri melaporkan peristiwa itu. Dari jumlah ini, dua diantaranya mengaku disetubuhi korban di bawah ancaman. Satu orang lagi, santri laki-laki juga menjadi korban pencabulan. Sayangnya, FZ belum bisa dikonfirmasi. Nomor teleponnya tidak aktif.

Kasus ini ditangani Unit Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Polresta Banyuwangi. Penyidik sudah mengantongi hasil visum para korban. 

Halaman Selanjutnya
img_title