Gelar Demonstrasi, IMM Kota Cirebon Tegas Tolak RUU Pilkada

IMM Kota Cirebon.
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

Bandung, VIVA - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Cirebon bersama aliansi organisasi Cipayung Plus gelar demonstrasi di gedung DPRD hari ini, Jumat 23 Agustus 2024.

Daftar Website AI yang Bisa Bantu Tugas Akhir, Cocok untuk Mahasiswa

Dalam aksi tersebut, IMM melalui Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP), Fagin Zaidan Yasfi mendesak agar DPRD Kota Cirebon bisa menyampaikan aspirasi soal penolakan terhadap RUU Pilkada yang dianggap akan mengancam eksistensi demokrasi di Indonesia.

"Menuntut agar tidak adanya upaya-upaya pengabaian terhadap prinsip-prinsip konstitusi yang akan berpotensi melemahkan demokrasi, serta meminta agar tindakan yang merugikan kualitas demokrasi dihentikan dan diperbaiki", Ujar Fagin, Jumat 23 Agustus 2024.

Membuat Skripsi Kini Semakin Mudah dengan 5 Website AI Ini!

Zaed sapaan akrabnya, juga meminta agar DPRD Kota Cirebon tidak melanggar atau mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi terbaru soal Pilkada. Menurutnya, putusan yang diambil oleh MK bersifat final dan mengikat.

"Menuntut agar DPRD Kota Cirebon tidak melanggar atau mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi yang bersifat final terhadap UU Pilkada serta menyelesaikannya dengan ketentuan hukum dan konstitusi yang berlaku", katanya.

Tidak Ikut Aksi Demo 'Kawal Putusan MK', Kemana Habib Rizieq Shihab?

Demo mahasiswa di depan gedung DPRD Kota Cirebon.

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

Sebagai informasi, Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada yang sebelumnya sempat akan dibahas oleh Badan Legislatif (Baleg) DPR RI untuk menganulir putusan MK membuat publik heboh.

Halaman Selanjutnya
img_title