Narasi Bentrok Massa Pro Palestina dan Israel di Bitung, Polisi: Bukan Pro Israel, Tapi LSM Bitung

Laskar Manguni bakar bendera Palestina di Kota Bitung, Sulut
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Kepolisian Daerah Sulawesi Utara memberikan penjelasan tentang bentrokan yang melibatkan dua kelompok massa di Kota Bitung

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Bentrokan tersebut semula dinarasikan sebagai bentrokan antara massa pro Palestina dan pro Israel, tetapi ternyata tidak benar.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Salah satu ormas yang bentrok bukanlah massa pro Israel, melainkan LSM Bitung.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Laskar Manguni kibarkan bendera Israel di Kota Bitung, Sulut

Photo :
  • Viva.co.id

"Sebenarnya mereka berbeda, karena masing-masing pihak yang satu melaksanakan kegiatan. Kalau ormas yang satu itu gelar untuk peringatan hari ulang tahun yang ke-12, kemudian yang satu lagi kegiatan berhubungan dengan partisipasi aksi bela terhadap Palestina," kata Setyo dalam keterangannya, Minggu 26 November 2023.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Bentrokan ini diduga disebabkan oleh kesalahpahaman antara kedua massa tersebut. Pemicunya masih dalam penyelidikan kepolisian.  

"Dugaan karena ada sesuatu dan lain hal kira-kira seperti itu sehingga terjadi ribut-ribut. Tapi ini masih dalam penyelidikan  lebih lanjut," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title