Soal Penyeroyokan Pendukung Palestina di Bitung, Habib Bahar Bilang Begini

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Bandung - Pentolan Front Persatuan Islam (FPI), Habib Bahar bin Smith turut berkomentar soal bentrokan yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu, 25 November 2023 lalu. 

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Dalam unggahan video akun X @Humairah_922 pada Senin, 27 November 2023, Bahar bin Smith memberikan sebuah himbauan kepada umat Islam dan saudara kristen untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

 “Khususnya yang berada di Sulawesi Utara, terkhusus di Kota Bitung, baik dari umat Islam maupun dari saudara-saudara kita umat Kristen," ujar Bahar seperti dilihat Selasa, 28 November 2023.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Meski begitu, pria berumur 38 tahun itu memberikan himbauan khusus kepada umat Muslim untuk tetap siaga meski kondisi di Bitung sudah terkendali.

“Alhamdulillah kemaren kerusuhan di Bitung telah damai. Tapi saya mengimbau kepada seluruh umat Islam, tetap siaga, dan tetap waspada," kata dia.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Bahar juga meminta kepada Polda Sulut untuk mengusut tuntas masalah bentrok yang terjadi antara dua ormas tersebut. 

“Polda Sulut saya minta netral, tidak pro-kanan, pro-kiri. Tangkap pelaku-pelakunya, tangkap aktor intelektualnya. Tangkap provokator-provokatornya. Tangkap dan adili mereka," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title