Elon Musk Diundang Hamas ke Gaza untuk Lihat Kebrutalan Israel

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter dan SpaceX
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bandung Hamas, kelompok pejuang Palestina, telah mengundang miliarder Amerika Serikat, Elon Musk, untuk mengunjungi Gaza dan melihat kerusakan yang disebabkan oleh serangan udara Israel di wilayah Palestina. Serangan tersebut telah merenggut lebih dari 15.000 nyawa hingga saat ini. 

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Seruan ini disampaikan oleh seorang pejabat senior dari kelompok Palestina yang menguasai Gaza setelah Musk mengunjungi Israel pada Senin, 27 November 2023. 

Pasukan khusus Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

“Kami mengundangnya mengunjungi Gaza untuk melihat sejauh mana pembantaian dan kehancuran yang dilakukan terhadap rakyat Gaza, sesuai dengan standar objektivitas dan kredibilitas,” kata Osama Hamdan dari Hamas dalam konferensi pers di Beirut.

Pernyataan Hamdan ini muncul satu hari setelah gencatan senjata sementara antara Israel dan Hamas diperpanjang selama 48 jam. Gencatan senjata ini merupakan yang pertama sejak 7 Oktober 2023.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

“Dalam waktu 50 hari, Israel menjatuhkan lebih dari 40.000 ton bahan peledak ke rumah warga Gaza yang tidak berdaya,” ucap Hamdan, dikutip dari The New Arab, Kamis, 30 November 2023. 

“Saya meminta Presiden AS (Joe) Biden untuk meninjau kembali hubungan AS dengan Israel dan berhenti memasok senjata kepada mereka.”

Halaman Selanjutnya
img_title