Pasca Genjatan Senjata, Israel Kembali Luncurkan Jet Tempur, Sebabkan Puluhan Warga Gaza Tewas

Evakuasi Jenazah Warga Sipil Gaza Tertimpa Reruntuhan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Pasca berakhirnya masa gencatan senjata, pada Jumat 1 Desember 2023, Militer Israel kembali melakukan serangan udara di Jalur Gaza, Palestina. Dalam serangan tersebut dilaporkan bahwa puluhan warga sipil Gaza tewas.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Sebelumnya, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah mengonfirmasi serangan udara dan mengerahkan sejumlah unit jet tempur. 

Evakuasi Jenazah Warga Sipil Gaza Tertimpa Reruntuhan

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

IDF mengklaim serangan tersebut sebagai respons terhadap pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan oleh Hamas dengan meluncurkan roket ke wilayah perbatasan.

Pasukan Pertahanan Israel juga menyebut bahwa serangan udara tersebut berhasil menghancurkan pergerakan pasukan Hamas, khususnya Brigade Izz ad-Din al-Qassam di Gaza.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

"Jet tempur Israel melakukan serangan terhadap sasaran gerakan Hamas di Gaza, bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel, dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS. 

Tindakan brutal yang dilakukan oleh tentara Israel pada hari pertama setelah gencatan senjata langsung menelan banyak korban. Kementerian Kesehatan Palestina merilis data korban dalam serangan terbaru di Gaza. 

Halaman Selanjutnya
img_title