Eks Presdir Ira Novianti Jual Seluruh Saham Unilever Indonesia, Kenapa?

Eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Setelah mengajukan pengunduran diri pada 24 Oktober lalu, mantan Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Ira Novianti kini  menjual seluruh saham yang dimilikinya di perusahaan tersebut.

Waspada! Supleman Penurun Kolesterol dari Jepang Diduga Picu Gagal Ginjal, Beredar di Indonesia?

Melansir dari VIVA Bisnis, hal itu diungkapkan Unilever melalui surat No 10/UNVR/XI/2023 yang disampaikan ke otoritas Bursa Efek Indoneisa. Informasi tersebut diberikan dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan saham Perusahaan Terbuka.

Dalam surat itu, Ira dijelaskan memiliki 870.000 lembar saham atau setara dengan 0,002 persen. Ira disampaikan menjual seluruh sahamnya tersebut.

Resmi Jadi Komisaris Baru di NewLab+, dr Richard Lee Siapkan THR Puluhan Juta untuk Masyarakat

Tak hanya itu, dijelaskan juga bahawa harga penjualan per saham tersebut yaitu Rp3.650 per lembar saham. Artinya dalam transaksi tersebut Ira meraup sekitar Rp 3,17 miliar dan transaksi tersebut dilakukan pada 2 November lalu.

Penjualan saham Unilever milik Ira itu disebutkan untuk kepentingan keluarga. Surat itu menjelaskan, Ira akan menggunakan hasil penjulan saham untuk keperluan pendidikan anaknya.

Akuisisi Perusahaan Kelima, dr. Richard Lee: Sebagai Bentuk Balas Dendam ke Seorang Selebritis

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti

Photo :
  • Viva.co.id

Seperti diketahui, Ira saat ini dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki karier yang sangat cemerlang. Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira ternyata telah bergabung dengan perusahaan tersebut sejak tahun 1995.

Halaman Selanjutnya
img_title