Turis Israel Ditinju di New York, Sinyal Kebencian Anti-Semit Meningkat?

Unjuk Rasa Pro-Palestina di New York
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Seorang pria di Queens, New York, didakwa dengan kejahatan rasial karena diduga mengikuti, melecehkan, dan memukuli seorang turis Israel di Times Square.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Yehia Amin (28) didakwa dengan serangkaian dakwaan atas insiden keji pada 18 Oktober di mana jaksa mengatakan dia menargetkan turis Yahudi dan empat teman prianya, yang semuanya mengenakan yarmulkes, di Persimpangan Jalan Dunia. 

Pria tersebut, Yehia Amin (28), diduga mengenali turis tersebut sebagai Yahudi dan mulai mengikutinya bersama empat teman prianya. Amin kemudian mencaci-maki mereka dengan komentar antisemit dan anti-Israel, termasuk "Hamas harus membunuh lebih banyak dari kalian."

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Mereka mengikuti hingga beberapa blok sekitar pukul 21.30 malam itu, sambil menggunakan speaker Bluetooth untuk memutar apa yang kemudian disebutnya sebagai “musik Hamas,” kata Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan dalam siaran persnya, melansir New York Post, Rabu, 6 November 2023.

Dia kemudian mencaci-maki mereka dengan komentar antisemit dan anti-Israel, termasuk “Hamas harus membunuh lebih banyak dari kalian”, yang berkaitan dengan serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan, yang menewaskan sekitar 1.200 orang, menurut jaksa.

Para korban mencoba melaporkan perilaku Amin kepada penjaga keamanan, tetapi Amin tetap mengganggu mereka. Selama lebih dari 10 menit, Amin terus mencaci-maki mereka, termasuk dengan mengatakan "Saya ingin membunuhmu demi Gaza" dan "semua orang Yahudi adalah pengecut."

Halaman Selanjutnya
img_title