6 Kasus Pneumonia di Indonesia, Kemenkes RI: Semua Pasien Sembuh

Kasus Pneumonia di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Pemerintah mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kondisi kesehatan karena kasus pneumonia atau radang paru-paru yang disebabkan oleh bakteri Mycoplasma Pneumoniae meningkat di Tiongkok dan diperkirakan akan meningkat lagi di Indonesia.

Sahabat Ungkap Penyakit Aneh yang Diderita Stevie Agnecya: Sudah Bertahun-tahun

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa ada enam kasus Mycoplasma Pneumoniae di Indonesia. Meskipun demikian, keenam kasus ini telah terjadi cukup lama sebelum menjadi topik perbincangan di Tiongkok.

Kemenkes menerima laporan tentang kasus Mycoplasma Pneumonia 6 pasien pada dua hari yang lalu. Rumah Sakit Medistra dan JWCC adalah dua rumah sakit yang berbeda yang menangani pasien tersebut.

Sempat Konsultasikan Ini ke Hard Gumay, Stevie Agnecya Bicara Soal Santet?

Kasus Pneumonia di Indonesia

Photo :
  • Istimewa

"Setelah kami konfirmasi, saat ini ada 6 kasus Mycoplasma Pneumoniae yang pernah, saya katakan pernah karena ini kejadiannya sudah lama, pernah dirawat di 2 rumah sakit, 5 pasien di Medistra, 1 pasien di JWCC," ungkap Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, selaku Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dalam media briefing secara daring, Rabu 6 Oktober 2023.

Khalid Basalamah Larang Orang Tua Ajarkan Puasa 1/2 Hari Kepada Anak, Sebut Tidak Ada dalam Syariat

Dilaporkan bahwa dua pasien masuk ke Rumah Sakit Medistra pada 12 dan 25 Oktober 2023, dan satu lagi masuk ke Rumah Sakit JWCC. 

Pasien lain hanya dirawat jalan pada November 2023. Semua pasien dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah, meskipun penyakit ini dianggap serius. Pasien-pasien itu bahkan sudah dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka, seperti pergi ke sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title