Ini Gejala Virus Pneumonia Serang Anak-anak, Kemenkes RI Bagi Tips Hidup Sehat

Penyakit Pneumonia
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Dilaporkan bahwa dua pasien masuk ke Rumah Sakit Medistra pada 12 dan 25 Oktober 2023, dan satu lagi masuk ke Rumah Sakit JWCC. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Pasien lain hanya dirawat jalan pada November 2023. Semua pasien dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah, meskipun penyakit ini dianggap serius. Pasien-pasien itu bahkan sudah dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka, seperti pergi ke sekolah.

Saat mereka diperiksa, mereka menunjukkan gejala awal yang mirip dengan gejala pneumonia umum, seperti demam, batuk, pilek, dan sesak napas ringan.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

"Kami dapat laporan dari rumah sakit, mereka semua sudah sembuh dan gejala awalnya memang sama dengan pneumonia pada umumnya," ujar Maxi. Lebih lanjut, rentang usia dari keenam pasien yang sudah dikonfirmasi tersebut adalah 3-12 tahun. Mereka semua telah menjalani pemeriksaan laboratorium dan ditemukan adanya bakteri Mycoplasma Pneumoniae. Kemenkes meminta sampel dari dua pasien yang masih disimpan di rumah sakit untuk penelusuran lebih lanjut terkait masalah kesehatan ini.

Penyakit Pneumonia

Photo :
  • Istimewa
Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Agar penyakit ini tidak mudah menginfeksi anak-anak, maka Kemenkes mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih. Terlepas dari pandemi COVID-19, kebiasaan mencuci tangan hingga memakai masker sebaiknya tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami mengimbau pada masyarakat supaya perilaku hidup bersih dilakukan. Sering cuci tangan pakai sabun, kalau flu atau batuk beringus wajib pakai masker," imbaunya.

Halaman Selanjutnya
img_title