Warga Aceh Geram, Ungkap Watak Asli Imigran Rohingya yang Keras Kepala

Ratusan pengungsi Rohingnya kembali mendarat di Aceh
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Cut Anggi, seorang warga Aceh, berbagi pengalaman mengenai penanganan ribuan imigran Rohingya selama berada di Serambi Mekah. Menurutnya, sebagai pengungsi, etnis Rohingya dari Myanmar memiliki sifat yang kurang baik.

Tampang Dua Pelaku Tersangka Baru Kasus Penyelundupan Etnis Rohingya Ke Aceh

Melalui akun TikTok pribadinya @anggi22.4, Anggi memiliki alasan pribadi terkait pernyataannya tersebut. Dia mengklaim bahwa apa yang dia sampaikan adalah pengalaman nyata yang dia alami sendiri. 

Pengungsi Rohingya Rusak Rumah Susun di Sidoarjo

Photo :
  • Viva.co.id
Ditolak Masyarakat Aceh, Ustadz Derry Sulaiman Siap Tampung Pengungsi Rohingnya

“Hari ini di Aceh sudah sampai seribuan lebih (imigran Rohingya) dan sudah dibawa ke camp pengungsian. Nggak usah sok mengambil kebijakan untuk mengurus mereka,” ucap Anggi seperti dilihat Jumat 8 Desember 2023.

Anggi mengungkapkan kekhawatirannya terhadap wilayahnya jika imigran Rohingya terus berdatangan. Dia khawatir semakin banyaknya imigran yang datang dapat menyebabkan konflik atau gesekan dengan penduduk lokal.

Imigran Rohingnya Kembali Mendarat di Aceh, UNHCR Langsung Bertindak

“Mereka yang hari ini tidur di tenda beralas terpal saja berkeras nggak mau pindah, bagaimana kalau sudah beranak pinak dan (diberi tempat tinggal yang layak),” kata dia. 

“Saya akan spill beberapa tingkah mereka yang apabila kalian lihat langsung, pingin kalian campakkan ke laut,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title