Misteri Penemuan 5 Mayat di Unpri, Pihak Kampus Buka Suara

Dr. dr. Ali Napiah, Dosen Anatomi FK Unpri Medan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Universitas Prima Indonesia (Unpri) menjelaskan bahwa lima mayat yang ditemukan di kampus tersebut adalah cadaver atau jenazah yang digunakan sebagai bahan praktikum anatomi untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unpri.

Terungkap Misteri Penemuan 5 Mayat di Kampus UNPRI, Kapolda Sumut Akhirnya Angkat Bicara

Hal ini diungkapkan oleh Dosen Anatomi FK Unpri Medan, Dr dr Ali Napiah, MKT, MKM, dalam sebuah video YouTube. Cadaver adalah jenazah yang sudah meninggal dan biasa digunakan sebagai bahan praktikum bagi mahasiswa FK di setiap perguruan tinggi.

Dr. dr. Ali Napiah, Dosen Anatomi FK Unpri Medan

Photo :
  • Viva.co.id
Polisi Ungkap Perkembangan Penyelidikan Penemuan 5 Mayat di Kampus Unpri

Ali mengungkapkan bahwa dirinya diminta mendampingi tim Bidang Dokkes dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut untuk melakukan pemeriksaan cadaver tersebut di Laboratorium Anatomi FK Kampus Unpri, Selasa kemarin, 12 Desember 2023. 

"Saya menyatakan bahwa tanggal 12 Desember 2023, sekitar jam 3 sore atas permintaan polisi. Saya mendampingi polisi dari Polda dan tim Laboratorium Forensik Poldasu memeriksa di Laboratorium anatomi FK UNPRI lima cadaver bak dari Laboratorium anatomi," kata Ali.

Indonesia U-23 Wajib Waspadai 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Ali mengungkapkan bahwa cadaver itu dikeluarkan dari bak dan dijejerkan ke meja. Kemudian, pihak kepolisian dari Polda Sumut, melakukan pemeriksaan cadaver tersebut di ruang Laboratorium Anatomi FK UNPRI.

"Saya tegaskan cadaver-cadaver tersebut yang ada di FK UNPRI dan digunakan sebagai media belajar dan praktikum anatomi sejak tahun 2008 dan seyogyanya setiap Fakultas Kedokteran di Indonesia memiliki cadaver di laboratorium anatomi," jelas Ali.

Halaman Selanjutnya
img_title