Jajaran Tokoh Agama hingga Dubes Belanda Hadiri Peringatan Haul Gus Dur Ke-14

Peringatan Haul Ke-14 Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Tepat hari ini, keluarga Gus Dur tengah memperingati Haul ke-14 Presiden RI, KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Kegiatan tersebut digelar di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, 16 Desember 2023. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, beberapa tokoh yang menghadiri acara tersebut diantaranya, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Quraish Shihab, budayawan Butet Kartaredjasa, psikolog anak Seto Mulyadi, konter kreator agama Husein Ja'far, serta Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns.

Yuk Daftar! Semua Pengguna Shopee Bisa Dapat Cashback dengan Ikut Prgoram Ini

Mengambil tema 'Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur', pada sela-sela acara, dibacakan juga 'Amanat Ciganjur' oleh para tokoh demi mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas.

Ketua Panitia Haul ke-14 Gus Dur, Inayah Wulandari Wahid mengatakan, alasan pemilihan tema ini bertujuan untuk menghadirkan pemikiran Gus Dur mengenai demokrasi.  

Segara Ikutan Shopee Haul Ramadhan, Cuma Upload Video Sudah Dapat Cuan

"Banyak hal yang bisa dipelajari dan diperhatikan oleh penyelenggara, kontestan, dan konstituen tentang bagaimana seharusnya demokrasi ditempatkan, diarahkan, dan ditata orientasinya," kata Inayah di acara Haul Gus Dur, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Putri Gus Dur, Inayah Wulandari Wahid.

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title