UAS Ungkap Syarat Lengkap Non Muslim Jadi Mualaf Usai Densu Baca Kalimat Syahadat

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bandung – Pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengungkap syarat lengkap seorang non muslim jika ingin jadi mualaf setelah ramai Denny Sumargo membaca kalimat syahadat di depan mantan personel band Vierra, Dery Kasisolusi. Diketahui, pria yang karib disapa Densu itu merupakan seorang non muslim. 

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Dikutip dari tayangan YouTube Jalan Keselamatan, UAS menjelaskan terkait kalimat syahadat yang dibaca oleh non muslim tanpa adanya niat di hati.

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan sambil pertanyaan salah satu jemaahnya.

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

UAS mengakatakan, islam atau tidaknya seorang tidak ditentukan dengan pengucapan seseorang dengan syahadat.

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga syarat, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," tegasnya.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

Melansir dari VIVA Group, penjelasan UAS tersebut sama dalam halaman resmi NU Online. Dalam situs itu dijelaskan bahwa jika seseorang ingin masuk Islam memang wajib menyatakan dua kalimat syahadat.

Halaman Selanjutnya
img_title