Anies Sebut Tanah Prabowo 340 Ribu Hektar Tapi Banyak Prajurit Tidak Punya Rumah, Ini Faktanya

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menyebut soal kepemilikan tanah milik menteri pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto seluas 340 ribu hektar. Sementara itu, kata Anies, banyak prajurit TNI tidak memiliki rumah.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Hal itu disampaikan Anies saat menjelaskan visi misinya dalam debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu, 7 Januari 2024 malam ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

“Tentara kita lebih dari separo tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya menurut pak Jokowi punya lebih dari 340 ribu hektar tanah di republik ini,” kata Anies dalam memaparkan visi misinya, Minggu, (7/1/2024).

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Diketahui, tema debat ketiga ini antara lain, Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Cek Fakta

Komentar Haji Faisal Usai Fuji Diramal Bakal Jodoh dengan Mayor Teddy

Awalnya, Anies mengatakan bahwa Prabowo memiliki luas tanah seluas 340 hektar, kemudian diralat menjadi 340 ribu hektar. Saat debat 2019 lalu, Jokowi juga pernah membeberkan fakta serupa bahwa Prabowo memiliki tanah seluas 340 ribu hektar.

Saat itu Prabowo mengaku data yang dilontarkan Jokowi benar, namun hanya memiliki Hak Guna Usaha (HGU). Pada debat ketiga kali ini, Prabowo langsung membantah data yang dipaparkan Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
img_title