Selamat Ginting: Pemberian Nilai 5 dan 11 Anies - Ganjar Menjatuhkan Moral TNI

Pengamat Militer Universitas Nasional, Selamat Ginting.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Pengamat Militer Universitas Nasional (Unas), Selamat Ginting memberikan tanggapannya soal debat capres putaran ketiga terkait pertahanan.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Menurutnya, pemberian nilai jelek oleh Anies dan Ganjar terhadap Kementerian Pertahanan membuat beberapa petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersinggung. 

“Beberapa petinggi perwira TNI itu sampai kemudian mengirim WA (WhatsApp) ke saya, dia bilang ‘ini sama saja tidak menghargai apa yang dilakukan Mabes TNI, Mabes Angkatan Darat, Mabes Angkatan Laut dan Mabes Angkatan Udara’,” ungkap Selamat Ginting saat berbicara di Indonesia Lawyers Club (ILC) dilihat Minggu, 14 Januari 2024.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Ginting mengatakan, dalam pesan tersebut beberapa petinggi TNI mengaku, nilai jeblok yang diberikan Anies dan Ganjar terhadap Kemenhan sama saja dengan menjatuhkan moral para prajurit.

“Karena Kementerian Pertahanan itu membangun kekuatan, Mabes TNI adalah pengguna kekuatan dan Mabes angkatan adalah Pembina kekuatan, mereka merasa pemberian nilai 5 dan pemberian nilai 11 adalah menjatuhkan nilai moral mereka,” imbuhnya.

Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

“Ini akan terpengaruh dalam keluarga-keluarga tentara dalam artian ‘kerja kami tidak dinilai secara baik oleh orang yang punya ambisi menjadi presiden’, itu pesan yang saya dapat di WA kemarin.” Pungkasnya. 

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title