Terungkap! Alasan Mahfud MD Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo

Menko Polhukam RI, Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id

BandungMahfud MD selaku calon wakil presiden nomor urut 3 mengaku dirinya belum mundur sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju karena berbagai pertimbangan.

Komentar Haji Faisal Usai Fuji Diramal Bakal Jodoh dengan Mayor Teddy

Salah satu alasannya, kata Mahfud, karena untuk menjaga netralitas rivalnya, yakni capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang juga belum mundur sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).   

"Saya juga menjaga, saya kan Menko, kalau pak Prabowo enggak mundur, dia Menhan sekarang aja kan banyak tuh kalau dia ke daerah yang jemput pejabat-pejabat iya kan? Nah saya ada disitu (di kabinet) saya nunjukkin saya enggak loh (dijemput pejabat)," kata Mahfud MD dikutip dari  Youtube ‘Intrigue Rhenald Kasali’, Selasa (23/1/2024).

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Kalau Anda berlebihan kaya gitu, keterlaluan, saya enggak loh, kalau Anda keterlaluan saya juga akan ngomong. Dijemput gubernur enggak boleh," sambungnya.

Sebagai cawapres yang juga Menko Polhukam, Mahfud mengungkapkan dirinya saat berkunjung ke daerah tidak pernah disambut pejabat setempat. Ia mengaku sudah mewanti-wanti stafnya agar tidak menghubungi pejabat daerah ketika berkunjung ke suatu daerah untuk menyambut kedatangannya.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Capres-cawapres no urut 3, Ganjar - Mahfud.

Photo :
  • Intipseleb.com

"Di daerah-daerah itu banyak Pangdam, Pj Gubernur, Bupati, yang dulu saya yang angkat, yang bahkan masih jadi staf saya sekarang. Saya bilang kalau saya ke daerah itu jangan hubungi dia karena dulu staf saya. Jangan hubungi Pangdam karena dulu ada yang Korspri saya, kasihan dia bisa disikat nanti, jangan beri tanda sedikit pun bahwa dia berhubungan dengan saya, kasihan dia, kalau saya sih enggak apa-apa," tegas Mahfud.