Selain Andy Rompas, Habib Bahar Punya 4 Musuh Bebuyutan: Ini Dafftarnya

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Nama Habib Bahar bin Smith belakangan ini menjadi perhatian publik karena dia terlibat dalam konflik dengan Andy Rompas, Panglima Adat Manguni.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Pemimpin Ponpes Tajul Alawiyyin dikenal karena banyak kontroversi. Dia sering menjadi subjek perdebatan karena beberapa ucapan dan tindakannya.

Bahkan selama ini, Habib Bahar telah memiliki banyak "musuh". Empat "musuh" yang disebutkan di bawah ini berasal dari Viva.co.id

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

1. Presiden Jokowi

Habib Bahar Bin Smith

Photo :
  • Istimewa
Habib Bahar Bin Smith Rayu Pelayan Cantik, Ini Reaksi Para Jemaah

Presiden Joko Widodo kemudian menjadi "musuh" terbesar Habib Bahar. Dalam ceramahnya, pria kelahiran Manado tahun 1985 itu sering mengkritik kebijakan Jokowi, yang dianggap melecehkan oleh beberapa tokoh Indonesia, termasuk Munannas Alaidid. Pada akhirnya, pada 2018, Habib Bahar dilaporkan karena ceramah yang dia anggap merendahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Adapun ceramah Habib Bahar yang menjadi masalah ialah: 'Kalo kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu'. "Ini bukan kritik atau ceramah yang beradab, jika mau protes silakan tapi yah jangan melecehkan seperti itu. Tidak pantas juga orang yang disebut habib dan ulama berkata kasar penuh kebencian seperti itu," kata Muannas Alaidid.

Halaman Selanjutnya
img_title