Didatangi Jokowi, Presiden Zelensky Unggah Pesan Menyentuh

Peretmuan Presiden Jokowi dan Zelensky di Ukraina
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunggah video pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) setelah pertemuan mereka berakhir pada Rabu, 29 Juni 2022.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Diketahui, kedatangan Jokowi ke Ukraina hendak melakukkan misi perdamaian dalam peperangan yang tengah terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Melalui akun Instagram resminya @zelenskiy_official, Presiden Ukraina menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Presiden Jokowi.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

"Kunjungan demi kunjungan para mitra kami tak pernah berhenti. Hari ini saya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kiev. Saya sangat bersyukur dalam masa yang amat sulit ini bagi negara kami, kami bisa mendapatkan dukungan dari rakyat dan negara Indonesia," tulis akun instagram resmi Presiden Ukraina, dilansir pada Kamis, 30 Juni 2022.

Zelensky juga mengunggah momen saat Presiden Jokowi tiba di Istana Maryinsky, Kiev yang merupakan istana kepresidenan Ukraina.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Begitu Presiden Jokowi tiba dan turun dari mobil, Zelensky menyambut dan menghampirinya. Kedua pemimpin negara lalu tampak berjabat tangan dengan erat.

Di unggahan lainnya, Zelensky juga menuliskan caption lebih panjang dan menyentuh ihwal kedatangan Jokowi ke negaranya.

Halaman Selanjutnya
img_title