Hercules Mantan Preman Tanah Abang Viral, Kini Punya Jabatan Elit di Pasar Tanah Abang

Ketua Umum GRIB, Hercules Rosario Marshall.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Menurut legenda, Hercules berasal dari hujan hara tahun itu di Timor. 

Mendengar Hercules Ditantang Jawara Garut, Habib Bahar Beri Respon Menohok

Rosario ditunjuk sebagai Tenaga Bantuan Operasi (TBO) untuk korps baret merah yang bekerja di Timor Timur. Rosario menggunakan nama sandi dalam komunikasi radio ABRI; masyarakat Indonesia sudah akrab dengan nama Rosario de Marshal, alias Hercules. Orang ini, yang lahir di Ainaro, Timor Leste, memiliki catatan unik. 

Pria berdarah Timor dan Portugis ini menjadi yatim piatu pada usia 12 tahun karena serangan di kampung halamannya pada tahun 1978 silam. Dia harus kehilangan satu tangannya, Julukan, pada saa

Jarang Ada yang Tahu, Segini Penghasilan Hercules Saat Masih Berkuasa di Tanah Abang

Nama Hercules tidak asing lagi di kalangan Masyarakat Jakarta. Hal itu lantaran dirinya selalu menjadi momok sebelum meraih kesusksesannya.

Bahkan, Ia sekarang ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) Pasar Jaya oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Dunia Hercules kembali ke pasar, tetapi dengan "jabatan" yang lebih elit.

Bahas Kecurangan Pemilu 2024, Habib Bahar dan Hercules Siap Lawan Demi Bangsa

Hercules

Photo :
  • Istimewa

Labih lanjut, Hercules akhirnya mengumumkan bahwa dia telah bertobat dan tidak akan menjadi preman lagi pada tahun 2006. Dia mendirikan organisasi sosial yang disebut Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB). 

Halaman Selanjutnya
img_title