Masyarakat Cemas Radiasi Keamanan Pengisian BBM Non-tunai 

Pengisian BBM SPBU Moch Ramdan
Sumber :
  • Zakiana Fadhila Matondang

Bandung – Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) sudah mulai diberlakukan menggunakan aplikasi MyPertamina. Kebijakan tersebut belum menyeluruh, masih ada beberapa SPBU khususnya di Kota Bandung pada 1 Juli 2022 ini dalam proses pendaftaran MyPertamina. 

Tutorial Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Cuma di Sini

Sebelumnya, pihak SPBU sudah mulai melakukan sosialisasi kebijakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM sejak 28 Juni 2022 sampai menjelang awal bulan Juli kepada masyarakat. SPBU Moch Ramdan Bandung saat ini, masih dalam situasi pembelian BBM dengan pembayaran tunai namun jenis Pertalite kosong sebab banyaknya pembelian pada 30 Juni 2022, kemarin.

Kasno, selaku Pengawas bagian Operator SPBU Moch Ramdan Bandung menuturkan pembelian BBM di tanggal 1 Juli masih menggunakan pembayaran tunai dan saat ini hanya untuk proses pendaftaran aplikasi MyPertamina. 

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Aman dan Mudah

“Hari ini, mulai tanggal 1 Juli hanya pendaftarannya aja kalau masalah pembayarannya masih normal belum ada kebijaksanaan harus pakai MyPertamina,” jelas Kasno saat diwawancarai di SPBU Moch Ramdan pada Senin, 1 Juli 2022. 

Selain itu, Kasno mengungkapkan terkait informasi MyPertamina akan diberlakukan mulai tanggal 1-15 Juli bahkan update tentang pembelian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina sudah dihimbau melalui grup Whatsapp resmi SPBU Moch Ramdan. 

3 Cara Sukses Dapat Saldo DANA Gratis hingga Ratusan Ribu Rupiah

“Itu kan pendaftaran dari tanggal 1 juli mungkin sampai tanggal 15 Juli, kan banyak yang mendaftar ya,” ungkapnya. 

Lalu, Kasno menambahkan pembayaran masih bisa secara tunai untuk sekarang ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title