Profil Hercules, Mantan Preman Tanah Abang yang Ditantang Duel oleh Abah Jawara Garut

Hercules
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Rosario de Marshal atau Hercules tengah menjadi trending topik yang ramai diperbincangkan publik. Pasalnya, ia mendapatkan tantangan berduel dari seorang pria paruh baya yang mengaku Abah Jawara Garut. Ia mengajak Hercules untuk duel satu per satu, tapi ia malah kabur naik pesawat. 

Mendengar Hercules Ditantang Jawara Garut, Habib Bahar Beri Respon Menohok

Lantas siapakah sosok Hercules? Melansir dari VIVA Group, berikut profil Hercules:

Profil Hercules 

Jarang Ada yang Tahu, Segini Penghasilan Hercules Saat Masih Berkuasa di Tanah Abang

Hercules adalah seorang gangster dan broker politik asal Indonesia yang berasal dari Timor Timur. Pria bernama langkep Rosario de Marshall itu adalah kelahiran tanggal 27 Mei 1968 sehingga usianya saat ini adalah 55 tahun. 

Hercules sendiri merupakan seorang portir untuk TNI-AD pada masa integrasi Timor-Timur. Ketika hijrah ke Jakarta, ia mendirikan kelompok preman di kawasan Tanah Abang dan mengatur dunia di bawah tanah kejahatan Jakarta pada tahun 1990-an. 

Bahas Kecurangan Pemilu 2024, Habib Bahar dan Hercules Siap Lawan Demi Bangsa

Saat itu, Hercules masih menyandang status sebagai gangster terdepan, terkadang muncul dalam acara TV serta majalah tabloid. Ia juga diketahui karena hubungan politiknya dengan para capres pada tahun 2014 dan 2019, yaitu Prabowo Subianto. 

Diketahui, Hercules kehilangan satu tangannya ketika berusia 12 tahun. Kehilangan tangan ini terjadi usai serangan di Ainaro pada tahun 1978 yang juga menewaskan orang tuanya. Lalu, Zacky Anwar Makarim merekrutnya sebagai Tenaga Bantuan Operasional (TBO). 

Halaman Selanjutnya
img_title