Terungkap, Ini Motif Pembuatan Konten Aliran Sesat yang Bolehkan Tukar Pasangan

Gus Samsudin
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Kepolisian Kota Blitar akhirnya mengungkap motif Samsudin, pembuatan video aliran sesat yang memperbolehkan tukar pasangan.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria mengakatakan, video itu sengaja dibuat untuk meningkatkan jumlah pelanggan di kanal YouTube miliknya.

"Ada beberapa hal yang perlu saya tegaskan terkait video viral yang dibuat oleh Samsudin. Pertama, video itu dibuat semata-mata untuk meningkatkan jumlah pelanggan di kanal YouTube yang bersangkutan (Samsudin)," kata Wiwit dikutip dari VIVA Group, Sabtu (2/3/2024).

Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

"Kedua, pengobatan yang disebutkan dalam video tersebut tidak ada, dan beberapa nama yang disebutkan dalam video tersebut hanya fiktif belaka. Kami memastikan bahwa praktik semacam itu tidak ada di wilayah Kabupaten Blitar," sambungnya.

Dijelaskan Wiwit, pihaknya sudah mendatangi Samsudin dan mengaku bahwa video itu dibuat hanya untuk konten. Kejadian dalam video tersebut sama sekali tidak terjadi.

Suami Terjerat Korupsi, Terungkap Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi Nunggak Pajak, Jumlahnya Fantastis

"Kami juga dalami pembuatan video itu. Informasi yang kami terima video itu dibuat di Jawa Barat," ujarnya.

Wiwit menegaskan bahwa dalam video di youtube paling bawah ada diskripsi disclaimer yang menyebutkan kejadian di konten itu fiktif.

Halaman Selanjutnya
img_title