Suara PSI Meroket Tembus Angka 3 Persen, Grace Natalie: Wajar

Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA Bandung - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie akhirnya angkat suara terkait opini yang ramai soal melejitnya suara PSI pada hasil rekapitulasi suara KPU.

Nikita Mirzani Kesal, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Disebut Setiingan Kampanye

Bukan tanpa sebab, per tanggal 2 Maret 2024, suara Partai pimpinan Kaesang Pangarep tersebut tembus di angka 3,13 persen.

“Penambahan termasuk pengurangan suara selama proses rekapitulasi adalah hal wajar. Yang tidak wajar adalah apabila ada pihak-pihak yang mencoba menggiring opini dengan mempertanyakan hal tersebut,” kata Grace dalam keterangan resminya, Sabtu 2 Maret 2024.

Diduga Settingan, Hubungan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Sebatas Kampanye

"Apalagi hingga saat ini masih lebih dari 70 juta suara belum dihitung dan sebagian besar berada di basis-basis pendukung Jokowi di mana PSI mempunyai potensi dukungan yang kuat," sambungnya.

Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Viva.co.id
Hubungan Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah Diduga Buat Settingan Pemilu

Grace mengenaskan, perbedaan hasil perhitungan suara antara quick count dan rekapitulasi KPU kerap terjadi dan merupakan hal yang wajar.

Ia pun mengambil contoh pada partai PKB, berdasarkan quick count Indikator Indonesia, suara partai Pimpinan Muhaimin Iskandar ini berada di angka 10,65 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title