Muslim Uighur China Direkrut CIA Buat Perang Lawan Rusia

Milisi Uighur China
Sumber :
  • ilna.ir

BANDUNG – Seorang perwira intelijen Rusia yang identitasnya dirahasiakan menyebut jika Badan Intelijen Pusat (CIA) Amerika Serikat tengah merekrut sejumlah kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk diterjunkan ke medan perang Rusia-Ukraina.

Orang China dan Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Instan, Ternyata Ini Rahasianya

Di dalam sejumlah kelompok yang direkrut CIA tersebut terdapat milisi asal Daerah Otonomi Khusus Uighur Xinjiang, China.

Perwira intelijen Rusia itu juga mengungkapkan jika CIA memobilisasi sejumlah anggota teroris ISIS ke sebuah kamp militer Amerika Serikat (AS) Al-Tanf, Provinsi Homs, Suriah.

Ramai Soal Mainan Megatron Milik YouTuber Rusak Usai Ditahan Bea Cukai, Stafsus Menkeu Klarifikasi

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari stasiun televisi berbahasa Arab, RT, sebanyak 500 orang anggota teroris ISIS yang dikumpulkan dan dilatih CIA berasal dari sejumlah negara.

Ada yang berasal dari wilayah Kaukasus dan negara-negara Asia Tengah. Ada pula yang berasal dari negara Uni Eropa, Irak, dan Uighur China. 

Indonesia vs China Berebut Juara! Simak Jadwal Final Piala Thomas dan Uber 2024 Hari Ini

Para anggota milisi ini diduga akan diberi misi sabotase dan serangan teroris terhadap unit militer Rusia, tak hanya di Ukraina. Tetapi juga dalam pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) yang berada di Suriah.

"Kurdi sejauh ini telah menyerahkan beberapa pemimpin tinggi dan sekitar 90 pejuang Daesh ke pihak Amerika," ucap perwira intelijen Rusia itu.

Halaman Selanjutnya
img_title