Jelang Mudik Lebaran 2024, Pemerintah Siapkan Ini ke Para Pemudik

Petugas Dishub Karawang mengatur arus mudik
Sumber :
  • Viva/irvan

Bandung –Sebelumnya, Kementerian Perhubungan memperkirakan 193,6 juta orang akan melakukan perjalanan selama Lebaran tahun ini. 

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

Pemerintah membuat Mudikpedia untuk membantu orang yang berencana pergi sebelum atau sesudah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

"Penjelasan dalam buku elektronik ini lengkap, sehingga mereka bisa menentukan misalnya kapan dan melalui jalur mana saat mudik. Masyarakat bisa memantau lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan, rest area, pom bensin terdekat, rumah makan, dan posko kesehatan," jelasnya.

7 Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu dari pemerintah, Cukup Lewat HP Saja!

Peserta Mudik Gratis Pemerintah Kota Bandung

Photo :
  • Bandung.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sengaja menyediakan buku elektronik yang nantinya memberikan informasi dan petunjuk tentang cara melakukan mudik Lebaran 2024.

Panduan Khusus Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Hari Ini, Rabu 24 April 2024

"Buku elektronik ini melanjutkan kerja tim komunikasi publik yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Semua informasi yang dibutuhkan telah dirangkum dalam booklet ini," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Situs web Mudikpedia menawarkan berbagai informasi tentang layanan mudik Lebaran 2024, termasuk peta kuliner dan statistik lalu lintas kendaraan. 

Halaman Selanjutnya
img_title