Jadi Tersangka Korupsi, Ternyata Segini Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi

Sandra Dewi dan Suaminya Harvey Moeis
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Kejaksaan Agung telah menetapkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus korupsi soal izin usaha pertambangan PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022. Dari 16 tersangka, ia termasuk salah satu di dalamnya yang secara total merugikan negara sekitar Rp271,06 triliun.

Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

Setelah mengumpulkan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan status tersangka bagi Harvey dalam kasus yang melibatkan PT Timah, Harvey rencananya akan ditahan di Rutan Salemba di Kejari selama 20 hari untuk proses penyidikan lebih lanjut. Akibat dari kasus itu, banyak yang penasaran dengan harta kekayaan Harvey Moeis. 

Berikut sederet kekayaan Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi Melansir dari VIVA Group:

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

1. Pengusaha Batubara 

Kekayaan Harvey Moeis dipercaya berasal dari sektor pertambangan batubara, khususnya tambang batubara di Bangka Belitung, daerah asal Sandra Dewi, pasangan hidupnya. Kabar ini sempat diungkap oleh Sandra Dewi kepada Tabloid Nova sekitar tahun 2016. 

Terungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terindikasi Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Dia dikenal sebagai salah satu tokoh yang memiliki kontrol atas beberapa tambang batubara di wilayah tersebut. Salah satu entitas usaha yang dimiliki Harvey adalah PT Multi Harapan Utama, di mana dia menjabat sebagai Presiden Komisaris. 

2. Bisnis Saham 

Halaman Selanjutnya
img_title