MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres 2024 Besok, Prabowo Akan Hadir di Tempat Ini

Yusril Ihza Mahendra dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengagendakan akan membacakan putusan sidang sengketa Pilpres 2024 besok Senin, 22 April 2024.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Selaku Presiden terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), keberadaan Prabowo tentu sangat dinanti.

Terkait kehadiran Prabowo pada sidang putusan esok, Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid, mengatakan Prabowo tidak memiliki kewajiban untuk hadir di MK besok.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Mengingat, Prabowo sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Kuasa Hukum.

"Yang jelas bukan suatu kewajiban (Prabowo hadir). Karena memang bersengketa di MK itu telah dimandatkan (ke) tim kuasa hukum," kata Fahri kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 21 April 2024.

Daftar Aplikasi Game Seru yang Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis

Mengenai kehadiran Prabowo, kata dia, nanti hal itu akan disampaikan oleh Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

"Jadi untuk mengenai agenda besok, barangkali nanti akan disampaikan Prof Yusril yang akan berkoordinasi dengan Pak Prabowo apakah akan hadir atau tidak. Tapi kalau kebiasaan yang kemarin waktu persidangan, Pak Prabowo memang tidak sempat menghadiri persidangan sehingga sudah diwakili kuasa hukum," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title