Diduga Lecehkan Pancasila, #TangkapHelmiFelis Menggema di Twitter

Cuitan Helmi Felis diduga lecehkan Pancasila
Sumber :
  • Twitter @Helmi_Felis

BANDUNG – Penggiat media sosial Helmi Felis tengah membuat heboh warganet akibat ulahnya memplesetkan Pancasila. Buntut dari tindakannya itu tagar #TangkapHelmiFelis menggema  di media sosial Twitter pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Selamat! Anda Meraih Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Cek Caranya Ambilnya Disini

Berdasarkan pantauan VIVA, helmi diduga menghina Pancasila sebagai pilar ideologi negara Indonesia, Helmi menulis ‘Panca Gila’ pada cuitannya yang diposting Rabu, 6 Juli 2022.

Selain itu, Helmi Felis juga memplesetkan 5 pasal pada Pancasila yang ia rubah dengan kalimat-kalimat satire, diketahui kalimat itu merupakan sindiran untuk pemerintah, sebagai berikut:

Ingin Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari? Cek Disini Caranya

"Satu, kekuasaan yang maha penting. Kedua, bagi hasil yang adil dan beradab. Ketiga, persatuan konglomerasi. Keempat konglomerat yang dipimpin oligarki, kepentingan dalam merampok SDA secara kolektif. Kelima, keadilan bagi seluruh konglomerat Indonesia," tulis Helmi Felis.

Sontak tindakannya tersebut membuat warganet meradang dan ramai-ramai melaporkannya ke akun Twitter Kapolri @ListyoSigitP dan @CCICPolri. Tidak hanya itu, selagi tulisan ini dibuat, tagar tersebut telah diramaikan 8.813 tweet dari warganet.

Terbaru, Reaksi Hercules Usai Ditantang Duel oleh Abah Jawara Garut

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri (Dittipidsiber) melalui akun Twitternya langsung memberikan respon dan mengaku akan segera menindak lanjuti cuitan Helmi Felis tersebut.

"Halo sobat siber. Terima kasih atas perhatiannya,. Terkait hal tersebut, segera kami tindak lanjuti," tulis Dittipidsiber.

Halaman Selanjutnya
img_title