Hendak Latihan Gabungan NATO, Jet Tempur Amerika Meledak

Jet tempur Amerika meledak di dek Kapal Induk
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Hendak latihan gabungan dengan NATO, Jet tempur Boeing F/A-18 Super Hornet Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) mendadak meledak di dek kapal induk USS Harry S. Truman (CVN-75), Jumat 8 Juli 2022.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Insiden ini terjadi saat kapal induk militer Amerika melintas di Laut Mediterania. Dilansir VIVA Militer dari Navy Times, Armada ke-6 Angkatan Laut Amerika Serikat mengungkap pesawat tempur F/A-18 Super Hornet meledak saat kapal induk USS Harry S. Truman melakukan pengisian bahan bakar.

Hujan lebat dan angin kencang meniup pesawat tempur yang terparkir di dek kapal induk, sehingga terlempar ke laut dan meledak.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kendati demikian, seorang prajurit Angkatan Laut Amerika dikabarkan mengalami luka ringan.

"Jet Angkatan Laut F/A-18 Super Hornet meledak ke laut dan terlempar dari kapal induk Harry S. Truman pada hari Jumat karena angin kencang dan hujan lebat di Laut Mediterania," bunyi pernyataan Armada ke-6 Angkatan Laut Amerika Serikat.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

"Satu pelaut mengalami luka ringan saat melakukan operasi selama cuaca buruk yang tak terduga. Pelaut dalam kondisi stabil dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya," lanjutnya.

Kapal Induk Harry S. Truman dikerahkan ke Armada ke-6 Angkatan Laut Amerika Serikat yang bermarkas di Naples, Italia, sejak Desember 2021 lalu. Pengerahan kapal induk ini adalah bagian dari peningkatan pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) di Eropa.

Halaman Selanjutnya
img_title